Open Data KPU

Perihal

Situs layanan Open Data milik KPU untuk Pilkada 2015. Layanan ini menyediakan data terbuka dari Dapil dan Paslon Pilkada 2015
Data yang disediakan di sini bersifat data publik, boleh diunduh dan didistribusikan ulang dalam format sasli maupun yang sudah dimodifikasi untuk kepentingan mashup layanan baru yang bermanfaat untuk publik dan sejalan dengan visi misi KPU yaitu penyelenggaraan pemilu/pilkada yang bersih dan transparan.
Para developer dan penggiat Open Government
Dibutuhkan latar belakang teknis pengembang web untuk dapat memahami cara kerja dan menggunakannya. Minimal paham konsep Web Service, API, Relational Database dan Open Data.

Teknis

Sementara untuk operasi baca tidak diminta otentikasi API Key. Pada masa yang akan datang seiring semakin banyaknya layanan dan pengguna yang mengakses layanan ini maka akan diberlakukan otentikasi melalui API Key
Sementara tidak dibatasi karena jumlah data yang disediakan masih sangat sedikit. Jika jumlah data yang disediakan sudah semakin besar maka akan diberlakukan quota akses baca yang diotorisasi melalui penggunaan API Key.